#htmlcaption1 Go UP! Pure Javascript. No jQuery. No flash. #htmlcaption2 Stay Connected
WHAT'S NEW?
Loading...

Pengenalan TKJ Teknik Komputer dan Jaringan



Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer pada awalnya dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.tujuan awal pembuatan komputer adalah untuk kebutuhan perang, karna komputer generasi pertama yang dibangun Pada tahun 1941, oleh Konrad Zuse, seorang insinyur Jerman untuk mendesain pesawat terbang dan peluru kendali pada perang dunia ke II.secara garis besar, sejarah perkembangan komputer dibagi menjadi 5 generasi sampai saat ini.

Jaringan komputer (jaringan) adalah sebuah sistem yang terdiri atas komputer-komputer yang didesain untuk dapat berbagi sumber daya (printer, CPU), berkomunikasi (surel, pesan instan), dan dapat mengakses informasi(peramban web). Tujuan dari jaringan komputer adalahagar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service).Pihak yang meminta/menerima layanan disebut klien (client) dan yang memberikan/mengirim layanan disebut peladen (server).Desain ini disebut dengan sistem client-server, dan digunakan pada hampir seluruh aplikasi jaringan komputer.

secara garis besar dapat disimpulkan sebagai berikut : 
Teknik Komputer dan Jaringan adalah salah satu cabang program keahlian tingkat sekolah menengah atas, atau lanjutan dari sekolah menengah pertama, yang  menerapkan ilmu yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkait kemampuan algoritma dan pemrograman komputer, perakitan komputer,perakitan jaringan komputer, dan pengoperasian perangkat lunak dan internet. Teknik komputer dan jaringan juga membutuhkan pemahaman di bidang teknik listrik dan ilmu komputer sehingga mampu mengembangkan dan mengintegrasikan perangkat lunak dan perangkat keras. dan sebagai siswa TKJ harus bisa mengerti dasar dasar dalam bidang teknik listrik dan elektronika dasar. karna tanpa memiliki pemahaman dasar dari kedua bidang itu, maka siswa TKJ akan mengalami kesulitam karena, semua peralatan yang digunakan pasti berhubungn dengan elektronika dasar dan juga kelistrikan.








source :
- http://id.wikipedia.org/wiki/Komputer
- http://id.wikipedia.org/wiki/Jaringan_komputer
- http://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_komputer
- http://id.wikipedia.org/wiki/Teknik_komputer_dan_jaringan

0 komentar:

Post a Comment